Tuesday, January 9, 2018

Pesona Produk Interior Dari Olahan Limbah Drum Bekas

interior maupun benda seni hendaknya tidak hanya dirancang secara inovatif dan “berakar” pada budaya serta seni, tetapi juga harus berkelanjutan (sustainable). Limbah berbahan dasar logam ini memang terkenal tahan lama dan fleksibel untuk diolah kembali. 


Namun, ciri khas drum seperti lubang di bagian atasnya tetap dipertahankan. Drum bekas ini lantas bertransformasi menjadi bangku (stool) dengan cara menambahkan jok di atasnya. Bentuk lain yaitu menjadi coffee table dengan ditambahkan kaca bening di bagian atasnya atau bisa juga menjadi lampu dekoratif dengan cara disusun secara vertikal.

Limbah barang seperti drum atau tong bekas bagi sebagian orang mungkin sudah menjadi barang tidak terpakai. Beda dengan pengrajin kreatif asal Cirebon yang menyulap menjadi kerajinan kursi dan meja yang unik. Selain unik dan indah, kursi dan meja dari drum bekas sangat nyaman untuk diduduki dan sangat cocok ditempatkan dimanapun mulai di sudut rumah, teras rumah bahkan sampai ditaman.


Apa pun wujud barunya, drum bekas ini dilas dengan baik dan benar agar tidak ada bagian yang tajam dan membahayakan ketika digunakan, di samping tidak mudah copot saat dipindahkan apalagi lepas dari rangkaian. Tahap terakhir adalah finishing yaitu penyemprotan (coating) produk dengan warna cerah agar tampil menarik dan lebih tahan karat.

Jika anda membutuhkan meja dan kursi yang unik untuk dirumah, teras, taman sampai untuk café, tidak ada salahnya Galeri Umah Tong menjadi salah satu referensi untuk melengkapi kebutuhan anda dengan menghubungi di 0812 8121 1133 Call/SMS/WA

2 comments: