Thursday, March 17, 2016

3 INSPIRASI FURNITURE HASIL MODIFIKASI TONG BESI BEKAS


Barang – barang yang sudah jarang dipakai atau bahkan sudah tidak dipakai biasanya akan dimasukkan ke dalam gudang atau bahkan dibuang karena dianggap sudah tidak memiliki nilai guna lagi. Padahal memanfaatkan barang yang sudah tak digunakan lagi untuk dijadikan sebagai furniture rumah yang menarik dan unik dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi pemilik rumah. Hal ini selain dapat menghemat budget juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan desain rumah yang tak biasa.
Tong besi merupakan salah satu barang bekas yang masih dapat Anda modifikasi untuk dijadikan sebagai salah satu furniture unik di rumah Anda. Sebenarnya tidak hanya tong dari bahan besi saja yang dapat digunakan sebagai furniture di rumah. Tong dari bahan kayu dan plastik pun sebenarnya dapat digunakan.
Saat sudah tidak digunakan tong tersebut biasanya akan segera dibuang. Namun karena sifatnya yang kuat, tong tersebut dapat digunakan lagi dengan fungsi yang berbeda. Salah satu cara yang sudah umum dilakukan untuk memanfaatkan tong besi bekas adalah menjadikannya sebagai kursi. Cukup dengan menambahkan bantalan atau busa di bagian atasnya dan mengecat permukaan tong, maka terciptalah sebuah kursi yang cantik dan menarik.
Selain kursi, tong tersebut juga dapat dibuat menjadi lemari hias warna – warni untuk mempercantik interior rumah sekaligus menambah storage di rumah. Jika Anda penasaran, berikut ini adalah rangkutam variasi furniture lemari dari tong bekas yang dapat menjadi pilihan Anda untuk dibuat di rumah.

Lemari Buku
Tong besi bekas dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk menyimpan buku – buku kesayangan Anda yaitu dengan menjadikannya sebagai lemari. Untuk membuat lemari dari tong tersebut, bagian depan tong dipotong berbentuk persegi panjang untuk menjadikanya sebagai pintu yang dapat dibuka tutup. Atau bisa juga sebagai rak buku tanpa pintu.
Kemudian di dalamnya Anda dapat meletakkan sekat untuk meletakkan buku. Dengan cara ini, Anda pun tidak perlu repot – repot membeli rak buku lagi karena tong bekas tersebut dapat menggantikannya.
Lemari Hias
Selain dapat digunakan sebagai rak atau lemari untuk menyimpan buku, tong bekas juga dapat dimanfaatkan sebagai lemari hias. Cara membuat lemari hias dari tong bekas sebenarnya hampir sama dengan lemari buku yaitu bagian depan tong dipotong berbentuk persegi panjang dan bagian dalamnya diberi sekat.
Setelah selesai dibuat, Anda dapat menempatkan hiasan apa yang akan dipajang di dalam tong tersebut misalnya piring, boneka, botol, bingkai foto, atau yang lainnya sesuai dengan selera Anda. Hasilnya rumah pun akan memiliki tampilan yang unik karena saat ini masih sangat jarang ada rak pajangan yang menggunakan tong bekas.
Lemari untuk Menyimpan Makanan
Tong besi bekas ternyata juga dapat dimanfaatkan sebagai lemari untuk menyimpan makanan. Anda dapat menyimpan bahan makanan kering atau bumbu dapur di dalam lemari tersebut. Bentuknya yang unik tentu akan membuat tampilan dapur Anda semakin terlihat menarik.



1 comment:

  1. apakah bisa pesan produksi satu2an? dan brp harga nya? makasih

    ReplyDelete