Thursday, March 17, 2016

Sofa Cantik dari Drum, Keren!

Sofa Cantik dari Drum, Keren!
DrumWorks Furniture membuat mebel dari drum bekas tersebut dengan melapisinya dengan cat yang tahan air atau Nautoflex marine-grade vinyl agar perabot dari drum ini bisa diletakkan di luar ruangan, atau di kebun dan tak perlu khawatir terkena hujan.(Foto-foto : drumworksfurniture.com)

Anda barangkali pernah melihat tong atau drum bekas yang teronggok begitu saja atau dijadikan pot. Beberapa orang memang mendaur ulang logam drum bekas ini. Namun, DrumWorks Furniture yang berlokasi di Randolph County, North Carolina Amerika Serikat memilih langsung mendandani drum bekas itu menjadi sofa-sofa kecil dan meja.
Hasilnya adalah mebel cantik warna warni. Anda pun sebetulnya bisa membuat sendiri seperti yang dilakukan DrumWorks Furniture itu. Caranya tentu saja dengan membuat drum diberi tambahan kaki layaknya kaki kursi dan kemudian dipotong sehingga bagian potongan bisa sebagai sandaran dan pada bagian yang terpotong bisa diberi alas kayu atau logam sebagai landasan jok kursi.



Drum kemudian dicat sesuai selera, dan dipadukan dengan warna jok kursi-nya. Mebel dari drum bekas inipun layak ditempatkan di ruang keluarga, teras dan sebagainya. Untuk membuat mejanya bahkan lebih mudah, dengan memotong drum dan membalikkannya sehingga bagian drum yang tertutup berfungsi sebagai meja yang bisa untuk meletakkan secangkir kopi maupun pesawat televisi.
DrumWorks Furniture membuat mebel dari drum bekas tersebut dengan melapisinya dengan cat yang tahan air atau Nautoflex marine-grade vinyl agar perabot dari drum ini bisa diletakkan di luar ruangan, atau di kebun dan tak perlu khawatir terkena hujan. Tentu saja, untuk keperluan seperti itu, drum tidak menggunakan jok kursi yang terbuat dari bahan busa atau kain, tetapi dari bahan tahan air misalnya, logam. DrumWorks Furniture menjual sofa dari drum itu, seharga US$560. [drumworksfurniture.com]

No comments:

Post a Comment